JWS: Peserta WWM 2016 Harus Pintar

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 7:02 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menegaskan, menjadi Wulan dan Waraney Minahasa (WWM) tidak sekedar mengandalkan kecantikan dan ketampanan, namun yang palling utama adalah WWM harus pintar.

Menurut JWS, kecantikan dan ketampanan hanya merupakan salah satu unsur yang melengkapi penilaian dalam pemilihan WWM, sebab hal yang paling penting WWM haruslah yang pintar dan memilliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

“Unsur utama dalam penilaian pemillihan WWM adalah pintar. Apalah artinya WWM cantik dan tampan, tapi jika tidak memiliki kepintaran,” tukas JWS, saat membuka tahapan pemilihan WWM tahun 2016, di Gedung Pertemuan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Kamis (6/10/2016).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Jadi Minahasa ke-588 pada 5 November 2016, diharapkan bisa menghasikan WWM yang pintar dan profesional, agar mampu mempromosikan kabupaten Minahasa di dalam maupun luar negeri akan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Menurut JWS lagi, WWM merupakan muda-muda yang terpilih dari sekian ribu anak muda di Minahasa yang pintar, kreatif, inovatif serta berpenampillan menarik dan memiiki kepribadian yang baik. Keberadaan WWM akan menjadi faktor yang sangat penting dalam memajukan pembangunan di Minahasa, karenanya peserta WWM hendaknya terus melengkapi diri dengan pengetahuan dn ketrampilan.

“Pemilihan WWM sudah menjadi agenda tahunan tatkalah kita merayakann HUT Minahasa, dan tentunya sasaran yang di harapkan dari kegiatan ini adalah melahrikan generasi muda yang berkualitas dan mampu menjadi duta Minahasa dalam mempromosikan potensi Minahasa baik di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment