JWS Buka Tahapan Pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa 2016

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 5:25 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tahapan pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWMM) Minahasa Tahun 2016, resmi dibuka Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, yang digelar di Gedung Pertemuan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Kamis (6/10/2016).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Jadi Minahasa ke-588 pada 5 November 2016 nanti, diawali dengan Pertemuan Teknis setelah Bupati JWS membuka dengan resmi rangkaian tahapan PWMM 2016 ini.

Acara juga dihadiri Kadis Pariwisata dan Budaya Minahasa Debby Bukara SE, Staf Khusus Bupati Minahasa Meksi Sahensolar SPi selaku Ketua Panitia Pelaksana, para jajaran Pejabat Pemkab dan para mantan Waraney dan Wulan Minahasa beberapa angkatan tahun sebelumnya serta per utusan SKPD dan Kecamatan se-Minahasa.

Dalam sambutannya, JWS mengatakan, Waraney dan Wulan Minahasa yang akan diutus oleh SKPD dan Kecamatan di Minahasa ini haruslah memiliki kualitas dan harus yang terbaik.

“Peserta atau calon WWM yang ikut ini harus benar-benar memenuhi syarat seperti, asli orang Minahasa, memiliki marga Minahasa, punya penampilan menarik, pintar, profesional dan memang siap,” tukas JWS.

Ia mengharapkan, kepada Panitia agar dalam penerimaan peserta, calon WWM mendaftar dengan berpenampilan asli atau original belum tersentuh make up sehingga dapat dikenal.

“Biasanya kalau sudah di make-up, wajah itu bisa berbeda dengan aslinya. Untuk itu, sebaiknya yang akan mendaftar datang dengan penampilan yang original seperti kesehariannya. Sehingga, orang itu mudah dikenal,” urai JWS, sambil menegaskan tidak ada praktek KKN dalam penentuan WWM nantinya.

Acara selanjutnya dijelaskan berbagai kriteria dalam penyelenggaraan PWWM 2016 ini oleh Kadis Parbud Debby Bukara dan Ketua Panitia Meksi Sahensolar yang ditandai dengan tanya jawab dengan per utusan SKPD dan Kecamatan yang hadir. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment