Rencana Pembuatan Rel Kereta Api dari London ke Jepang

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 1:18 pm WITA

kereta api Trans-Siberian, jepang, kereta api, rusia, london

(foto: Siberian Times)

MANADOTODAY.CO.ID – Investor Jepang dilaporkan sedang mempertimbangkan rencana untuk memperpanjang jalur kereta api Trans-Siberian di Rusia sampai ke Tokyo.

Rel kereta api sepanjang 9258 km merupakan yang terpanjang di dunia, dan saat ini diperlukan waktu tujuh hari untuk menyelesaikan seluruh jalur yang membentang dari pelabuhan timur Vladivostok sampai Moskow.

Jika berhasil, jalur ini akan dapat membuat orang-orang di London melakukan perjalanan menggunakan kereta api sampai ke Jepang.

Jalur yang terkenal di dunia melalui pegunungan terjal dan dataran tinggi yang luas, menyediakan perhubungan penting bagi masyarakat terpencil dan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Menurut The Siberian Times, perpanjangan rel bisa menghubungkan pulau Sakhalin di Rusia dan pulau Hokkaido di Jepang.

Mereka juga mengusulkan membangun terowongan antara Inggris dan Perancis, yang masing-masing memiliki panjang 7 km dan 42 km, agar bisa menghubungkan London dan Jepang.

Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengunjungi Tokyo pada bulan Desember untuk membahas kemungkinan “jembatan energi” yang akan mentransfer listrik ke Jepang.

“Usaha dipandang mengarah ke kemajuan tidak hanya lalu lintas komersial antara kedua negara, tetapi juga untuk meningkatkan pariwisata dan hubungan masyarakat antar kedua negara,” dilaporkan The Siberian Times.

Jepang dan Rusia secara teknis masih berseteru atas Kepulauan Kuril, yang direbut Stalin pada akhir Perang Dunia II. Kesepakatan komersial ini menandai kemajuan hubungan antara kedua negara.

Baca Juga :

Leave a comment