Wujudkan Tranparansi Keuangan, BPKMD Gelar Bimtek Untuk Bendahara SKPD

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 12:01 am WITA

 Tranparansi Keuangan, BPKMD, Bendahara SKPDRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Guna menciptakan pengelolahan keuangan yang bersih Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dihadiri oleh pembicara dari BPKP-RI, Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) mengelar bimbingan teknis untuk para bendahara dan PPTK di Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD), Rabu (5/10/2016).

Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe, mengatakan, hal ini sangat penting agar pengelolaan keuangan di Mitra menjadi lebih baik,” jadi penguna anggaran wajib melaporkan pertanggungjawaban anggaran di setiap SKPD tepat waktu,”tegas Liwe.

Saya memberikan apresiasi kepada BPKBMD yang selalu rutin melaksanakan kegiatan ini, karena sudah menjadi komitmen Bupati James Sumendap untuk menciptakan pengelolaan keuangan yang transparan hingga opini dari BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan terus dipertahankan, katanya.

“Setiap pengguna anggaran wajib melaporkan pertanggungjawaban anggaran yang dikelolahnya. Mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan agar kedepan tidak berurusan dengan aparat hukum,” ungkap Liwe.

Hadir pada kegiatan tersebut, BPKP-RI, para bendahara SKPD dan PPTK. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment