Sumendap: Penamaan Jalan di Mitra Perlu Dikaji Dengan Baik

penamaan jalan, jalan minahasa tenggara, james sumendapRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dalam menentukan nama jalan perlu dilakukan kajian sebaik mungkin, hal itu dikatakan Bupati James Sumendap SH dalam rapat kerja dengan para kepala desa.

“Harus menjadi perhatian, jangan sampai ada tarik menarik dalam penanamaan jalan, makanya harus dikaji dan dibicarakan sebaik mungkin,” kata Sumendap di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (5/10/2016).

Sumendap, mengakui saat ini sering ada laporan terkait penamaan nama jalan yang belum selesai akibat adanya tarik menarik untuk penentuan nama. “Makanya saya perlu berikan pemahaman, esensi dari penamaan jalan untuk mempermudah kita mengakses tempat, atau juga dalam surat menyurat,” katanya.

Selain itu kata Bupati, jika dalam satu ruas jalan melintasi lebih dari dua desa, maka pemerintah dari masing-masing desa, maupun para tokoh masyarakat duduk bersama untuk menentukan nama jalan yang akan digunakan. “Jangan hanya ego dari masing-masing. Perlu dibicarakan secara bersama-sama sehingga bisa menentukan nama yang tepat,” jelasnya.

Bupati memerintahkan seluruh camat untuk melakukan pendampingan saat penentuan nama jalan di setiap desa. “Nantinya untuk hal tersebut Asisten I dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa mengawasi,” ujarnya.(ten