8 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL

Reporter : | 05 Okt, 2016 - 11:26 pm WITA

Google Pixel , Google Pixel XL, harga Google Pixel , spesifikasi Google Pixel, kamera google pixel

Google Pixel

MANADOTODAY.CO.ID – Google telah meluncurkan dua smartphone high-end baru, Pixel dan Pixel XL pada acara khusus yang digelar di San Francisco kemarin.

Pixel XL, sesuai dengan namanya memiliki layar lebih besar 5,5 inci (1440 x 2560) dibandingkan saudaranya 5,0 inci (1080 x 1920). Kedua perangkat didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 4 GB. Pixel mengikuti jejak Samsung dan Apple dengan meluncurkan dua perangkat yang hampir identik dengan ukuran layar yang berbeda, dan memang, Google jelas mencari cara untuk menggoyang para penggemar iPhone dan Samsung Galaxy S dengan fitur-fitur menarik yang Pixel miliki.

Di sini, ada beberapa alasan mengapa membeli Google Pixel atau Pixel XL mungkin menjadi keputusan terbaik yang Anda dibuat. Berikut alasannya dikutip dari Phone Arena.

1. Google Assistant

Duo Pixel menyertakan Google Assistant. Fitur yang dikatakan CEO Sundar Pichai akan berkembang sepanjang waktu. Pengguna terus membentuk dan meningkatkan kemampuannya hanya dengan menjadi pengguna, dan secara bertahap Asisten akan menuju sasaran memiliki kecerdasan setara dengan manusia.

2. Kamera terbaik

Google telah membuat pernyataan yang sangat berani dengan mengatakan kamera 12,3 MP milik Pixel merupakan yang terbaik. Memang, DxOMark memberi skor 89 untuk kamera belakang, nilai tertinggi yang pernah diberikan untuk smartphone.

Dengan f / 2.0 aperture dan 1.55 µm piksel, memberi lebih banyak cahaya, pengalaman point-and-shoot yang memang menjanjikan. Ada juga video shooting 4K dengan stabilisasi video, dan El Goog menjanjikan perangkat lunak yang tajam dan halus sekaligus memetik manfaat dari Assistant.

Kedua perangkat memiliki kamera depan 8 MP yang mampu merekam video 1080p

3. Penyimpanan foto dan video resolusi tinggi yang tidak terbatas di cloud

Dengan kamera ‘terbaik’ yang mampu merekam video 4k, tentu akan mebuat penyimpanan Anda cepat penuh, namun Google menawarkan penyimpanan tidak terbatas berbasis cloud.

4. Android 7.1 Nougat dan Pixel Launcher

Smartphone milik Google (meskipun dbuat oleh HTC), tidak perlu dipertanyakan apakah perangkat akan mendapatkan Android 7.1. Sejauh ini, OS baru dan launcher terlihat lebih berguna dan fungsional dari sebelumnya.

Google Pixel , Google Pixel XL, harga Google Pixel , spesifikasi Google Pixel, kamera google pixel

Spesfikasi Google Pixel

5. Snapdragon 821

Snapdragon 821, 10 persen lebih cepat dalam hal booting dan mengeksekusi aplikasi dibandingkan dengan Snapdragon 820. CPU / GPU sedikit lebih cepat, sementara chip juga menawarkan berbagai perbaikan dalam efisiensi.

6. Daydream VR

Smartphone baru Google dibuat agar dapat berjalan serasi dengan platform Daydream VR baru. Raksasa pencarian juga telah merilis perangkat VR yang disebut Daydream View.

Jika Anda ingin merasakan pengalaman terbaik menggunakan VR, ada baiknya menggunakan model XL dengan resolusi yang lebih tinggi.

7. Inovasi

Ketika Anda belanja smartphone high-end, ada kriteria-kriteria yang harus dimiliki, dan Pixel serta Pixel XL memiliki sebagain besar kriteria bahkan melewatinya. Layar dan body dengan kualitas premium, kekuatan pemrosesan data dan grafis, RAM 4 GB dan versi yang sangat terbaru dari Android bersama dengan Assistant, dukungan Daydream VR, kamera yang fantastis dan berbagai fasilitas lainnya.

8. USB Type-C dan pengisian cepat

Ada banyak manfaat dari konektor Tipe-C dibandingkan microUSB. Sederhananya, reversibel, dapat mengirim sinyal lebih luas, dan daya dapat dikirim dari dua arah. Ditambah, tak lama lagi sebagian besar perangkat akan menggunakan USB Type-C, sehingga pembelian Pixel akan menguntungkan Anda di masa depan.

Baterai milik Pixel 2770 mAh dan Pixel XL 3450 mAh, keduanya memiliki fitur pengisian cepat.

- Harga

Untuk harga, Google Pixel model 32 GB dibanderol dengan harga INR 57.000 atau sekira Rp 11,1 juta sedangkan model 128 GB dihargai INR 66.000 atau sekira Rp 12,8 juta.

Sedangkan Pixel XL, model 32 GB diberi harga INR 67.000 atau Rp 13 juta dan model 128 GB dibanderol INR 76.000 sekira Rp 14,8 juta. Perlu diperhatikan, harga ini merupakan harga perangkat yang dijual di India, dikutip dari GSMarena.

Baca Juga :

Leave a comment