PS Minahasa Regency Choir Semarakan HUT Ke-71 TNI Tingkat Sulut

Reporter : | 05 Okt, 2016 - 10:07 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.I’d) – Paduan Suara Pemkab Minahasa Minahasa Regency Choir (MRC) tampil memukau dalam Upacara HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Lapangan Mega Mas Manado, Rabu (5/10/2016).

Dalam upacara dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ini, diikuti Danrem 131 Santiago, Danlantamal, Danlanud, Kapolda Sulut, BupatI dan Walikota se-Sulut dan undangan lainnya. Sedangkan dari Minahasa tampak Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma SSos MM beserta ibu, para perwira dan Danramil se-Kodim 1302 serta prajurit lainnya.

Dalam amanatnya, Gubernur OD membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang mengatakan pada hakekatnya Peringatan HUT TNI ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

“Oleh karena itu, tema pokok kegiatan HUT Ke 71 TNI ini ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian,” ungkap Gubernur.

Sementara, PS Minahasa Regency Choir membawakan 3 buah lagu, meliputi Mars TNI, Pantang Mundur dan Gemilang. PS peraih Gold Medal dalam Word Choir Games 2016 di Sochi Rusia bulan Juli ini tampak membuat para peserta upacara dan hadirin merinding saat PS yang dipimpin oleh Jaris Banua ini menyanyikan lagu Pantang Mundur.

Usai mengisi acara semua personil PS MRC sangat puas atas penampilan mereka mengisi acara di HUT ke 71 TNI tersebut. Kasubag Tatalaksana Bagian Ortal Setdakab Minahasa Mariska Singkoh SPd MAP, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Pingkan Assa SSTP MAP dan Staf Bagian Humas dan Protokol Merensia Rawung SSTP yang turut dalam tim PS MRC ini menyampaikan rasa bangga atas dipercayakan tim-nya oleh Danrem 131 Santiago untuk menyemarakan Peringatan HUT TNI di tingkat Provinsi ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment