Dondokambey Irup HUT ke-71 TNI Tingkat Provinsi Sulut

HUT ke-71 TNI
Gubernur Olly Dondokambey, ketika melakukan pemeriksaan pasukan di HUT ke-71 TNI tingkat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, bertindak selaku Inspektur Upara pada peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tingkat Provinsi Sulut, yang digelar di Lapangan Mega Mas Manado, Rabu (5/10/2016).

Saat membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Dondokambey mengatakan, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016.

Oleh karena itu, tema pokok kegiatan HUT ke-71 TNI ini “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

“Oleh karena itu, saya berharap semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara, yang dipadukan dengan pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya tarian daerah setempat dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah,operasi katarak dan pengobatan masal, itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat,” ujar Dondokambey, mengutip sambutan Panglima TNI.

Sebelumnya, Gubernur selaku Irup telah melakukan pemeriksaan pasukan peserta upacara dengan menggunakan kendaraan terbuka.

Dalam upacara tersebut juga ditampilkan drama kolosal perjuangan pahlawan nasional asal Sulut Wolter Robert Mongisidi. Turut hadir pada upacara tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, TNI/Polri, para Bupati/Walikota di Sulut, serta tamu undangan lainnya. (ton)