Wagub Sulut Buka Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-29 GMIM

 Wakil Gubernur, Sulawesi Utara,Steven Kandouw, Sidang majelis Sinode GMIM , GMIM Patmos Bunaken MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, membuka Sidang majelis Sinode Tahunan ke-29 Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM), yang diselenggarakan di gereja GMIM Patmos Bunaken Manado, Selasa (4/10/2016).

Pada kesempatan itu, Kandouw mengajak para pendeta dan jemaat yang ada dalam persatuan GMIM, bersatu bersama membantu pemerintah dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IMP) Sulut demi mensejahterakan rakyat.

Menurut Kandouw, berkaitan dengan hal tersebut GMIM harus meningkatkan indeks pembangunan manusia, kesejahteraan masyarakat, termasuk meningkatkan kesejahteraan pendeta yang melayani di setiap gereja.

“Gereja harus memberi pengajaran pada jemaat untuk mengembangkan diri, GMIM juga harus bisa menekan tingkat perbedaan kaya dan miskin dengan memberi penyadaran kepada yang kaya agar mau saling membantu dengan yang kurang mampu,” terang Kandouw.

Lanjutnya, diingatkan lagi pada warga GMIM, untuk mempertahankan budaya sopan santun dan hormat menghormati, mengikis radikalisme, menjaga kerukunan sesama GMIM dan jemaat lainnya, untuk menuju Sulut taman sari mini Indonesia yang hidup saling berdampingan dengan mengutamakan kasih antar sesama.

“Saya mengajak, melalui sidang tahunan ini dapat menjadikan momentum ini ajang kontemplasi sesama mengintrospeksi diri untuk lebih baik lagi,” tukas Kandouw. (ton)