SAS Dukung Penuh Kegiatan OMK Peserta IYD di Tomohon

Reporter : | 04 Okt, 2016 - 8:13 am WITA

OMK peserta IYD dari kalimantan Barat di Danau Linow

OMK peserta IYD dari kalimantan Barat di Danau Linow

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) yang ikut dalam Indonesia Youth Day (IYD).

Dukungan ini ditunjukkan SAS saat menyambut rombongan OMK Keuskupan Sanggau Kalimantan Barat yang ikut dalam kegiatan IYD di Danau Linow Lahendong Tomohon Senin (3/10/2016).

Disampingi Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus Mogi, SAS menyambut  rombongan berjumlah sekitar 100 orang dalam kegiatan wisata rohani para anggota IYD.

Wakil Wali Kota Tomohion Syerly Adelyn Sompotan dan OMK peserta IYD dari Kalimantan Barat

Wakil Wali Kota Tomohion Syerly Adelyn Sompotan dan OMK peserta IYD dari Kalimantan Barat

‘’Kami pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung kegiatan-kegiatan kerohanian yang dilaksanakan di Kota Tomohon. Ini sebagai wujud terjalinnya kerukunan antar umat beragama di Kota Religius Tomohon,’’ kata SAS.

IYD merupakan agenda kedua kalinya di tahun 2016 dan kegiatan ini adalah agenda 4 tahunan yang sebelumnya tahun 2012 lalu dilaksanakan di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Tahun 2016 Sulawesi Utara menjadi tuan rumah. Di Kota Tomohon sendiri, ada sekitar 1000 orang peserta IYD yang menginap, tersebar di 7 Paroki dan berasal dari 7 Keuskupan di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan di Danau Linow, Dandim 1302 Letkol CZI Moh Andhy Kusuma SSos. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment