Tidak Berbau Busuk, Truk Pengangkut Tinja Jepang Sebarkan Bau Cokelat

Reporter : | 03 Okt, 2016 - 10:18 pm WITA

Truk tinja, jepang, Yamamoto Fragrances, Deo-MagicMANADOTODAY.CO.ID – Mulai sekarang, pengendara mobil pengangkut tinja di Osaka, Jepang, tidak perlu menjaga jarak dengan pengendara lain agar mereka tidak menghirup bau busuk. Hal itu karena truk tinja sekarang tidak lagi mengeluarkan bau menyengat melainkan bau cokelat lezat.

Rupanya, empat perusahaan yang berbasis di Osaka baru-baru ini bekerja sama untuk solusi menghilangkan bau menjijikkan truk penyedot tinja yang biasa digunakan untuk mengumpulkan limbah di kota Jepang. Beberapa hari lalu, mereka mengumumkan bahwa truk limbah akan menyebarkan bau cokelat.

Surat kabar Jepang Asahi melaporkan bahwa solusi mereka didasarkan pada produk yang dikembangkan selama lima tahun oleh Yamamoto Fragrances bekerjasama dengan Shikibo, produsen produk industri. Disebut ‘Deo-Magic’, produk ini telah digunakan pada popok bayi dan produk penghilang bau pada hewan peliharaan. Nah, pewangi Deo-Magic yang telah ditambah aroma cokelat dicampur dalam minyak pelumas kendaraan untuk menutupi bau busuk.

Namun, inovasi ini kurang diapresiasi oleh para warga, di media sosial banyak yang mengeluh dengan hubungan antara cokelat dan kotoran. Para orangtua mengatakan hubungan ini akan mendorong anak-anak untuk menganggap sesuatu dalam kloset sebagai camilan.

“Mengapa mereka harus menggunakan bau sesuatu berwarna cokelat? Mereka harusnya menggunakan aroma jeruk sebagai gantinya, “tulis salah satu pengguna Twitter. “Saya tidak akan pernah bisa makan cokelat lagi,” lainnya menambahkan.

Baca Juga :

Leave a comment