Pengucapan Syukur Akan Jadi Agenda Tahunan di Kota Bitung

Reporter : | 03 Okt, 2016 - 8:32 pm WITA

Pengucapan Syukur , Pengucapan Syukur bitung,

Walikota Bitung dan keluarga saat merayakan Pengucapan syukur di GMIM Tasik Wangurer

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Agenda pengucapan syukur yang menjadi salah satu kearifan lokal sejumlah daerah di Sulawesi Utara, terhitung tahun 2016 ini sudah dilaksanakan di Kota Bitung.

Meski tak semeriah yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Tomohon, namun pelaksanaan pengucapan syukur perdana di Kota Cakalang yang ditandai dengan ibadah syukur di setiap Gereja dan dirayakan sederhana, Minggu (2/10) kemarin berlangsung semarak.

Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, mengatakan bahwa agenda pengucapan syukur akan menjadi kegiatan rutin tahunan seperti pada beberapa daerah lainnya di Sulut.

“Pengucapan syukur akan jadi agenda tahunan. Oleh karenanya keterlibatan semua elemen masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung dan membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan damai, “ terangnya.

Pun demikian, Lomban berharap suksesnya acara pengucapan syukur ini, juga akan berdampak pada pelaksanaan Ivent Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016.

Diketahui pada acara pengucapan syukur perdana yang juga dirayakan dalam rangka menyambut HUT Kota Bitung ke-26 pada 10 Oktober 2016, Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSI beserta Keluarga melangsungkan Ibadah Syukur bersama Jemaat GMIM Tasik Wangurer yang ditandai dengan Makan Nasi Jaha Makanan Khas Sulawesi Utara.

Sedangkan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri melaksanakan Ibadah Syukur di GMIM PNIEL Menembo-nembo sekaligus menggelar open House bersama Jemaat GMIM dan Warga Kota Bitung di Kediamannya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment