JWS Buka Kejuaraan Liga Sepak Bola Remaja Sinode GMIM

TONDANO, (manadotoday.co.d) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), membuka secara resmi Liga Sepak Bola Remaja Sinode GMIM 2016, yang digelar di Lapangan Manguni Sasaran, Wilayah Tondano Dua, Sabtu (1/10/2016).

Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia Pelaksana oleh Wakil Ketua Timothy Jano Sajow SH MAP, Ibadah Pembukaan oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh yang mengambil pembacaan Alkitab 1 Petrus 2:1-10.

Liga Sepak Bola Remaja Sinode GMIM akan diikuti 24 tim utusan 12 Rayon Remaja se-GMIM. Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu MT, Wakil Ketua Pnt Meksi Sahensolar SPi, Sekretaris Pnt Iwan Frederick SE, Wasek Pnt Selfran Wungouw SE beserta jajaran KPRS lainnya, Ketua BPMW Tondano Dua Pdt Evert Tangel STh MPdK, Camat Tondano Timur Ir Janny Moniung SP turut menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, JWS mengapresiasi pelaksanaan Liga Sepak Bola yang digelar di Wilayah Tondano Dua ini dalam rangka mencari bibit muda yang berpotensi dan berkualitas.

Diakui JWS, pada PON XIX Jawa Barat, Sepak Bola Sulut belum lolos PON. Olehnya perlu adanya pembinaan secara teratur terhadap pemain muda agar muncul bibit-bibit yang berpotensi dan kualitas yang baik.

JWS mengharapkan agar semua peserta mengutamakan iman dalam setiap pertandingan dan terus menjunjung tinggi sportifitas.

“Ini adalah even yang diadakan oleh Gereja maka bertandinglah dalam iman. Kalau menang itu merupakan anugerah Tuhan,” kata mantan Ketua KPRS GMIM 2 periode ini.

Sementara Ketua KPRS GMIM Pnt Moody Rondonuwu mengharapkan agar melalui Liga Sepak Bola ini, akan ada Remaja GMIM yang kelak tampil di even nasional bahkan Internasional. Akhir acara dilakukan tendangan bola pertama oleh Ketua KPRS GMIM. (rom)