Wakil Wali Kota Tomohon-Pimpinan DPRD Sambangi BKPM

Reporter : | 01 Okt, 2016 - 11:04 am WITA

WakilWali Kota SAS dan PImpinan serta anggota DPRD Tomohon saat di BKPM

WakilWali Kota SAS dan PImpinan serta anggota DPRD Tomohon saat di BKPM

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Upaya terobosan membuat Kota Tomohon ke arah lebih baik terus dilakukan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang bersinergi dengan DPRD Kota Tomohon

Salah satu langkah yang dilakukan adalah mencari informasi tentang Investasi Swasta Murini yang dilakukan SAS yakni mengunjungi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta.

‘’Saat ini banyak calon investor terutama dari Tiongkok yang datang ke Kota Tomohon dan berkeinginan untuk berinvestasi di Kota Sejuk ini, karena potensi dan peluang investasinya yang sangat luas dan dijamin dengan kondisi keamanan dan berbagai kemudahan. Jadi, kami perlu informasi jelas bagaimana system yang diterapkan BKPM,’’ ungkap SAS.

Tim BKPM menjelaskan bahwa investor nantinya yang akan masuk dan menanamkan modalnya di Kota Tomohon wajib memperhatikan perekonomian masyarakat sekitar serta mengedepankan investasi yang ramah lingkungan atau usaha-usaha berkelanjutan, dengan memberdayakan tenaga kerja local.

Kota Tomohon sendiri memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang kepariwisataan yang memiliki prospek yang cerah dalam pengembangannya sekaligus sebagai bagian dari pelestarian lingkungan karena akan terus menjaga keseimbangan alam dan ekosistem serta pelestarian budaya dan seni serta menjaga dan memelihara kearifan lokal dalam hidup bermasyarakat.

Saat melakukan kunjungan ke BKPM SAS tidak sendiri namun bersama-sama dengan Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Wakil Ketua DPRD Caroll YA Senduk SH, aggota DPRD Piet HK Pungus SPd  bersama staf. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment