Polii Dilantik Ketua, Percasi Tomohon Langsung Gelar Turnamen

Reporter : | 29 Sep, 2016 - 8:59 pm WITA

Ketua Percasi Tomohon Katherina Leydi Polii SIK

Ketua Percasi Tomohon Katherina Leydi Polii SIK

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Utara Drs Stefanus Vreeke Runtu Kamis (29/9/2016) melantik pengurus Percasi Kota Tomohon di  Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kinilow Tomohon Utara.

Katherina Leydi Polii SPi dilantiks ebagai Ketua Percasi Tomohon setelah terpilih dalam Musyawarah Kota beberapa waktu lalu. Sekretaris Margaretha Rorong SE MAP.

Dalam sambutannya usai dilantik, Polii  yang juga sehari-harinya sebagai anggota DPRD Kota Tomohon berharap melalui kepengurusan yang baru ini mampu memasyarakatkan kembali olahraga catur di Kota Tomohon, serta munculnya bibit-bibit baru penerus olahraga catur.

‘’Sebagai langkah awal, kami menggelar turnamen Catur Piala Wali Kota Tomohon. Ada tiga kategori dalam turnamen ini yaitu Seri A, Seri B dan Seri Junior,’’ ujar Polii.

Wali Kota Tomohon yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ir Harold V Lolowang MSc memberikan apresiasi kepada pengurus Percasi Tomohon yang walaupun baru dilantik sudah melaksanakan turnamen.

‘’Diharapkan, melalui turrnamen yang dilaksanakan bisa melahirkan bibit-bibit atlit catur yang bisa berbicara di tingkat daerah, nasional maupun internasional,’’ kata Lolowang.

Pelantikan Pengurus Percasi Kota Tomohon

Pelantikan Pengurus Percasi Kota Tomohon

Semenara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon Ir Miky JL Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon mengatakan, melalui turnamen  nantinya disiapkan atlit-atlit untuk mengikuti PON Remaja tahun depan dan berharap pengurus yang baru dilantik bisa memberikan prestasi.

Hadir juga dalam pelantikan anggota DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL, Camat Tomohon Utara Aneke Tuegeh SE dan undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment