Kejuaraan Bulutangkis di Tomohon Resmi Dibuka

Reporter : | 29 Sep, 2016 - 8:33 pm WITA

Ir Harold V Lolowang MSc mewakili wali kota membuka kejuaraan bulutangkis

Ir Harold V Lolowang MSc mewakili wali kota membuka kejuaraan bulutangkis

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kejuaraan Bulutangkis dalam rangka memperinhati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2016 di Kota Tomohon dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Administrasi Umum Ir Haroild V Lolowang MSc di Aula Rumah Dinas Kamis (29/9/2016).

Saat membacakan sambutan wali kota, LOlowang memberikan apresiasi kepada pengurus PBSI Kota Tomohon di bawah pimpinan Christo Eman karena walaupun baru dilantik sudah melaksanakan kejuaraan.

‘’Ini menjadi tolok ukur perjalanan awal PBSI Kota Tomohon yang belum lama ini dilantik untuk menunjukkan spirit dan cita-cita membesarkan dunia bulutangkis di Kota Tomohon,’’ katanya.

Ditambahkannya, ada tiga hal yang perlu dipahami dalam olahraga. Pertama,  olahraga masyarakat yang mengandung pengertian bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga, haruslah dimulai dari masyarakat.

Kedua, olahraga prestasi . Setelah olahraga itu dikenal dan diminati oleh masyarakat, sekarang bagaimana kita akan mengolahragakan masyarakat. Olahraga tidak akan berkembang apabila hanya sebatas dikenal tanpa ada pelakunya atau orang yang melakukan olahraga tersebut.

Ketiga,  olahraga profesional. Yaitu suatu hal atau tahapan di mana olahraga itu telah menjadi suatu profesi atau pekerjaan. Jadi, bukan sekadar hobi lagi.

Ketua PBSI Tomohon memukul bola tanda kejuaraan bulutangkis Tomohon 2016 dimulai

Ketua PBSI Tomohon Christo Eman memukul bola tanda kejuaraan bulutangkis Tomohon 2016 dimulai

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kejuaraan. Jadikanlah kejuaraan ini sebagai ajang menunjukkan prestasi dengan tetap menjunjung sportivitas yang tinggi,’’ tutup Lolowang.

Dalam laporannya, Sekretaris Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tomohon Drs Jantje Mangore MPd mengatakan, tujuan pelaksanaan kejuaraan ini adalah untuk menjaring atlit-atlit potensial untuk dibina pada cabang bulutangkis dalam rangka menghadapi Porda 2016 dan memupuk tali persaudaraan antara PBSI Kota Tomohon dengan pecinta bulutangkis pada umumnya, serta memupuk rasa sportivitas yang tinggi untuk pembinaan mental atlit.

Selain antar kecamatan, juga untuk kelompok umur SD, SMP dan SMA yang bertujuan mencari bibit-bibit atlit bulutangkis di Kota Tomohon.

Sementara Ketua PBSI Kota Tomohon Christo Eman dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang sudah dapat hadir pada acara pembukaan ini, dan semoga kiranya kejuaraan ini dapat menjadikan motivasi awal bangkitnya pebulutangkis-pebulutangkis Kota Tomohon yang nantinya dapat ikut ambil bagian dalam kejuaraan-kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment