DPPKBMD Tomohon Gelar In House Training Pengelolaan Keuangan Daerah

Penandatanganan kerja sama pemkot Tomohon dan BPKP
Penandatanganan kerja sama pemkot Tomohon dan BPKP dan Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan yang efisien, transparan, dan akuntabel Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang MIlik Daerah (DPPKBMD) menggelar In House Training di Hotel Peninsula Manado Rabu (28/9/2016).

‘’Ini untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan, dan akuntabel. Peserta pada kegiatan ini seluruh kepala SKPD pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan selama tiga hari,’’ ungkap Kepala DPPKBMD Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan berharap in house training dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan, akuntabel dan bertanggungj awab untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

‘’Saya minta kepada seluruh kepala SKPD untuk menghindari serta mengantisipasi dan meminimalisasi segala masalah yang dapat muncul dalam pengelolaan keuangan di masing – masing SKPD dengan memperhatikan sistem dan pengelolaan keuangan daerah sesuai paraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ tandas Eman.

Eman buka In House Training Pengelolaan Keuangan;
Eman buka In House Training Pengelolaan Keuangan;

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam hal pemanfaatan aplikasi kas daerah secara online system yang terintegrasi dengan aplikasi Simda keuangan.

Perjanjian dilakukan antara pemerintah Kota Tomohon dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulut serta PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo.

Hadir pada kegiatan tersebut kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulut Drs Sinar Panjaitan, Kepala Bank Sulutgo Cabang Kota Tomohon Mareyke Togas. Hadir sebagai narasumber dari unsur Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Cicilia Risyana, Ronny dan Moza Pandawa. (ark)