Tim Volly Putri Sulut Raih Medali Perunggu di PON XIX

Reporter : | 28 Sep, 2016 - 10:59 pm WITA

volly putri Sulawesi Utara, volly , PON XIX BANDUNG, (manadotoday.co.id) – Tim volly putri Sulawesi Utara (Sulut) berhasil meraih medali perunggu pada PON XIX 2016 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, setelah mengalahkan tim dari Papua Barat dengan skor akhir 3-1.

Pada pertandingan Final perebutan Juara III di Gelora Sabilulungan Soreng Bandung, tim volly Sulut kalah di set awal dengan poin 18-25. Namun, di babak kedua Aprilia Manganang dkk berhasil menang dengan skor 25-20. Kemudian di set ke 3, mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 25-18. Dan pada set ke 4, menang dengan skor akhir 25-17.

“Kemenangan ini merupakan hadiah untuk HUT ke-52 Provinsi Sulut karena dalam sejarah Bola Voli di Sulut, baru di PON XIX ini berhasil meraih medali,” ujar Manager tim selaku Ketua Harian PBVSI Sulut Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS).

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih atas dukungan doa seluruh masyarakat Sulut,” lanjut JWS selaku Bupati Minahasa, didampingi Kadishubkominfo Minahasa Siby Sengke SSos MAP selaku Ass Manager, Bendahara PBVSI Sulut Netty Agnes Pantouw, Official Tim Djefry Sumendap Sajow SH dan Humas PBVSI Sulut Agustivo Tumundo.

JWS menambahkan, pihaknya pula memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta Ketua Umum PBVSi Sulut Irjen Pol Wilmar Mapaung SH.

Diketahui, tim volly putri Sulut diperkuat Kapten tim Aprilia Manganang (7), Rezza Fahma (1), Cicilia Senduk (2), Amalia Putri (3), Jenifer Saliding (4), Rika Novianti (5), Mariane Adeli (6), Lisa Surusa (8), Graciela Suwuh (9), Anastasia Renyaan (10) Desi Sri Ayu (11), Tantri Triyana (12), dan Head Cots Bripka Jhonatan, Ass Cots David Soni, Trainer Jotje Markus.

Sementara pada pertandingan lain, tim tuan rumah Jawa Barat berhasil meraih medali emas, setelah mengalahkan tim Jawa Timur dengan skor akhir 3-0.

Turut menyaksikan pertandingan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Ketua Umum PB PBVSI Irjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo, Bupati Bandung Dadang M Naser, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, sejumlah Anggota DPRD Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment