Dondokambey: Minut akan Dijadikan Pusat Pariwisata di Sulut

Reporter : | 28 Sep, 2016 - 10:05 pm WITA

Olly Dondokambey, Pusat Pariwisata, Pariwisata sulut,Minahasa Utara  SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyatakan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan dijadikan pusat pengembangan pariwisata Sulut kedepan. Hal itu disampaikannya, ketika memberikan sambutan di HUT ke-328 Jemaat GMIM Imanuel Maumbi, Minahasa Utara.

“Kami menginginkan Kabupaten Minahasa Utara boleh menjadi pusat pengembangan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai. Lokasi yang disiapkan di Kecamatan Likupang,” ujar Dondokambey.

Oleh karena itu, dia berharap dukungan warga Minut khususnya GMIM di seluruh aras wilayah pelayanan di Minut, mendukung rencana ini, dengan cara mampu menciptakan suasana aman dan nyaman.

“Dengan dijadikannya Minut sebagai pusat pariwisata Sulut, hal ini juga akan berdampag postif karena bisa menciptakan lapangan kerja yang baru,” kata Dondokambey.

Dia mengatakan juga, lewat kerja keras selama beberapa bulan ini, Pemprov Sulut sampai saat ini berhasil mendatangkan sedikitnya 22.300 wisatawan mancanegara di Sulut.

“Mudah-mudahan sampai Bulan Desember nanti wisatawan yang berkunjung di sulut bisa mencapai 30 ribu orang,” tandasnya.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, apa yang dilakukan Pemprov Sulut tujuan sesungguhnya dalam rangka mensejahterakan rakyak.

“Karena membangun pariwisata lebih lebih cepat meningkatkan ekonomi rakyat dari pada membangun pabrik. Melalui HUT jemaat kali ini warga Imanuel Maumbi dapat mengambil bagian untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di Kabupaten Minut ini,” pungkasnya.

Diketahui, ibadah perayaan HUT dipimpin Sekretaris Dua BPMS GMIM Pdt Richart Mengko MTh, dan dihadiri Bupati Minut Vonny Panambunan dan Wakil Bupati Minut Yoppie Lengkong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment