Disuruh Tuhan, Selama 18 Tahun Sanchez Tidak Berhenti Gali Lubang

Reporter : | 28 Sep, 2016 - 1:34 pm WITA

Santiago Sanchez, Lubang Tuhan, Berlin, El Salvador

(foto: CEN)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang pria mengklaim Tuhan telah menyuruhnya untuk mulai menggali lubang 18 tahun yang lalu, dan tidak pernah berhenti sampai sekarang.

Santiago Sanchez, 69, mengatakan menganggap itu sebagai pekerjaan Tuhan dan ia mengabdikan setiap jam dari hidupnya untuk menggali lubang.

Pensiunan kepala ke terowongan di kota Berlin, departemen

tersebut bagun sekira pukul 3 pagi untuk melanjutkan misi penggalian. Setiap keluar dari lubang dia membawa sekira 40 kilogram batu dan tanah.

“Apa yang saya lakukan adalah wahyu spiritual dari Tuhan.” kata Sanchez dalam sebuah wawancara dengan wartawan Univision Ernesto Rivas.

Santiago Sanchez, Lubang Tuhan, Berlin, El Salvador

(foto: CEN)

Ini bukanlah tugas yang mudah, wartawan yang masuk ke terowongan untuk memeriksa lubang mengaku hanya sampai setengah jalan karena kesulitan bernapas dan harus keluar dengan cepat.

“Hanya saya yang diizinkan untuk pergi sampai ke dasar, karena saya penggali terowongan Tuhan. Tidak ada orang lain yang diperbolehkan untuk pergi ke sana.” ungkap Sanchez.

Meskipun dia yakin telah mengikuti perintah Tuhan, banyak yang mengkritik serta menertwakan apa yang dia lakukan

“Ada yang mengatakan dia gila” tapi dia menjawab bahwa “tidak ada yang tahu apa yang Tuhan akan tuntut dari Anda.” kata istrinya, Isabel Ventura.

Karena tidak ada orang lain selain Santiago pernah berkunjung ke akhirnya, dia adalah satu-satunya yang tahu seberapa jauh ia benar-benar pergi tapi setelah 18 tahun, diyakini menjadi beberapa cara.

Baca Juga :

Leave a comment