Ibu Sangat Terpukul Setelah Tahu Bayinya Lahir Tidak Memiliki Mata

Reporter : | 28 Sep, 2016 - 12:47 pm WITA

anophthalmia , china, kondisi anophthalmia MANADOTODAY.CO.ID РSeorang wanita di Guangzhou, China, sangat terpukul setelah mengetahui bayi laki-lakinya lahir dengan kondisi tidak mempunyai jaringan mata.

Kondisi yang disebut anophthalmia ini mempengaruhi satu dari setiap 100.000 anak, menurut National Health Service (NHS) yang berbasis di Inggris, dan itu berarti anak itu tidak akan pernah bisa melihat.

Ibu yang bernama Liu Peihua, melahirkan pada tanggal 20 September dan sekarang berbicara dengan spesialis rumah sakit di Guangzhou untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh pada bayi malangnya, menurut laporan People’s Daily Online.

Bayi itu kini telah dijuluki ‘bayi tanpa mata’.

Keluarga Liu Peihua mengatakan Liu selalu melakukan memeriksakan kandungannya dan tidak diberitahu tentang adanya kelainan.

Anophtalmia tidak bisa dilihat melalui ultrasound dan tes konvensional selama kehamilan.

Keluarga bayi sekarang menerima bantuan dari sebuah rumah sakit di Guangzhou untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih baik dan untuk memeriksa apakah ada masalah kesehatan lainn.

Mereka juga berharap mendapatkan bantuan dari sejumlah badan amal untuk membantu merencanakan masa depan anak mereka.

Ibu bayi mengatakan dia sangat terpukul ketika tahu kondisi kondisi anaknya, tapi dia bertekad untuk merawat bayinya.

Saat ini belum ada pengobatan untuk anophthalmia, meskipun beberapa bayi dipasang mata buatan untuk membantu tulang di sekitar mata tumbuh secara alami.

Baca Juga :

Leave a comment