PKK Sulut Gelar Lomba Cuci Tangan di Pameran Pembangunan Sulut

Reporter : | 27 Sep, 2016 - 11:35 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar lomba cuci tangan pakai sabun antar kader-kader PKK Kabupaten dan Kota, serta siswa sekolah dasar (SD), di stand pameran pembangunan PKK Sulut di Kayuwatu Manado.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ibu. Rita Maya Dondokambey, mengatakan, kegiatan yang berlansung meriah ini diselingi dengan tari sumba cuci tangan dari Ibu-ibu kader PKK Kota Bitung.

Kata Ibu Rita, lomba cuci tangan pakai sabun yang dipersembahkan oleh Pokja 4 PKK Sulut, dengan 2 kategori yaitu kategori anak 6 sampai dengan 12 tahun, dan kategori kader PKK.

“Lomba ini dimaksud untuk memberikan pengetahuan tentang cara cuci tangan yang benar untuk menghindari penyakit yang dapat ditularkan lewat tangan,” ujarnya.

Menurut isteri Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, setiap hari Stand PKK Sulut menampilkan lomba-lomba dari Pokja 1 sampai dengan pokja 4. Pokja 1, menggelar lomba pidato bahaya narkoba, pokja 2 lomba mewarnai (PAUD) dan Lomba gerak dan lagu, pokja 3 lomba merangkai holtikurtura, sedangkan Pokja 4 sendiri mempersembahkan Lomba cuci tangan pakai sabun.

“Ada juga lomba Idol Lansia, Idol Pengurus PKK Provinsi serta Kabupaten dan Kota,” terang Ibu Rita.

Ia menambahkan, untuk materi pameran yang ditampilkan PKK Sulut, merupakan makanan khas dan kue-kue kering serta pangan lokal Sulut, produk kerajinan tangan, kain khas Sulut hasil produksi dari kader-kader PKK dari Kabupaten dan Kota. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment