HUT Sulut ke-52, SIWO PWI dan Percasi Sulut Gelar Kejuaraan Catur Terbuka

Diikuti Sejumlah Master Nasional

HUT Sulut, Kejuaraan Catur Terbuka, Percasi SulutMANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-52 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sulut bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulut, menggelar kejuaraan catur terbuka. Turnamen yang akan berlangsung selama dua hari yakni 27 dan 28 September ini, memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut dan hadiah uang pembinaan.

Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutannya yang dibacakan Karo Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong, pada kegiatan yang dilaksanakan di Hall B KONI Sario, Manado, berharpa melalui turnamen catur ini dapat melahirkan pecatur-pecatur berbakat dan berprestasi sehingga ke depan pecatur Sulut mampu berbicara di ajang nasional.

“Adanya turnamen seperti ini akan berdampak positif terhadap kemajuan olahraga di Sulut terutama cabang catur. Apalagi, para atlet catur Sulut yang tampil di PON (pekan olahraga nasional,red) Jawa Barat belum mampu meraih prestasi yang bagus,” ujar Kumendong.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sulut, Wolter Rumapar, mengatakan, meminta agar para pecatur dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Ini adalah turnamen pertama yang digelar SIWO PWI Sulut di masa kepengurusan periode 2016 hingga 2020. Kami berharap even ini akan terus digelar setiap tahun,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti 64 atlet yang berasal dari Sulawesi Utara, Palu dan Tangerang, Banten, termasuk beberapa master nasional (MN). (ton)