Semifinal Volly Putri PON XIX, Sulut Dikalahkan Tim Tuan Rumah

Reporter : | 27 Sep, 2016 - 9:48 pm WITA

BANDUNG, (manadotoday.co.id) – Pertandingan volly putri di PON ke-XIX yang berlangsung di Jawa Barat, masuk pada babak semifinal, Selasa (27/9/2016). Tim volly putri Sulut yang lolos ke babak tersebut, harus mengakui kehebatasan tim tuan rumah Jawa Barat, pada pertandingan di GOR Sabilulungan Sijalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, siang tadi.

Pertandingan yang berlangsung menegangkan dan sangat menarik ditonton ini, turut disaksikan oleh isteri Gubernur Jawa Barat Dr Hj Netty Prasetiyani Heryawan MSi, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang juga Manager Tim Voli Puteri Sulut, Wakil Bupati Bandung H Gun Gun Gunawan SSi MSi, Kadispora Sulut Drs Mecky Onibala MSi, Anggota DPRD Sulut Jeanny Mumek dan Netty Agnes Pantouw SE, para petinggi KONI Jawa Barat dan para Anggota DPRD Minahasa dan pejabat Pemkab Minahasa lainnya.

Atas hasil pertandingan tersebut, Bupati JWS menyampaikan rasa syukurnya kehadirat Tuhan Yesus Kristus yang walau Tim asuhannya kalah dalam pertandingan tadi, tapi para pemain Sulut telah tampil maksimal.

Bupati mengakui keunggulan tim Jawa Barat yang baginya sangat pantas apabila Jabar akan merebut medali emas dalam babak final besok.

“Selain memiliki kualitas pemain yang punya postur tinggi rata-rata di atas pemain kita, mereka juga didukung oleh faktor tuan rumah yang suporternya memenuhi semua sudut GOR ini,” ungkap JWS.

Mengenai ditariknya Aprilia Manganang dan beberapa pemain andalan Sulut di set ketiga, menurut JWS merupakan strategi khusus.

“Disamping untuk memberdayakan lagi para pemain lapisan kedua, ini juga sebagai strategi kita untuk menyimpan tenaga bagi Aprilia dkk dalam persiapan menghadapi babak Final memperebutkan Medali Perunggu melawan Papua Barat pada besok hari,” urainya.

JWS mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Sulut dalam pertandingan melawan Tim Papua Barat besok, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan doa semuanya selama ini sehingga anak-anak asuhannya masih bertahan hingga kini.

Bupati mengucapkan terima kasih pula kepada para masyarakat Sulut yang datang langsung memberikan suport dalam pertandingan siang tadi, termasuk para pejabat Pemkab Minahasa yang datang khusus dengan biaya sendiri serta para mahasiswa asal Sulut yang sementara menuntut ilmu di kota Bandung ini.

Adapun dalam pertandingan Final yang akan berlangsung pada Rabu 28/9 besok di GOR Sabilulungan Soreang ini, Tim tuan rumah Jawa Barat akan melawan Tim Jawa Timur untuk memperebutkan medal Emas, dan Tim Sulut akan melawan Tim Papua Barat untuk memperebutkan medali Perunggu.

Turut mendampingi Bupati JWS dalam menyaksikan pertandingan tadi diantaranya Anggota DPRD Minahasa Chintya Friska Keintjem dan Novita Rewah, Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Inspektur Frits Muntu SSos, Kaban BPMPD Djefry Sajow SH, Kadis Hubkominfo Siby Sengke SSos MAP, Kaban BP4K Ir Suhban Torar, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang MKes, Kadis Pertanian Ir Revly Mambu, Kadis Parbud Denny Bukara SE, Kaban BLH Ir Alva Montong, Kadis Koperasi Jody Kapojos SH, Kaban Ketapang Rommy Suwarno SSos, Kakan Perpustakaan Pingkan Lembong SPd, Direktur RSUD dr Mariani Suronoto, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi serta sejumlah Camat di Minahasa.

Sementara Tim Sulut yang tampil diperkuat oleh Kapten Tim Aprilia Manganang (7), Rezza Fahma (1), Cicilia Senduk (2), Amalia Putri (3), Jenifer Saliding (4), Rika Novianti (5), Mariane Adeli (6), Lisa Surusa (8), Graciela Suwuh (9), Anastasia Renyaan (10) Desi Sri Ayu (11), Tantri Triyana (12) dan Head Cots Bripka Jhonatan, Ass Cots David Soni, Trainer Jotje Markus. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment