Saking Besarnya, Ikan Tuna Ini Dikira Sapi

Reporter : | 27 Sep, 2016 - 1:23 pm WITA

Ikan Tuna , Ikan Tuna raksasa, inggrisMANADOTODAY.CO.ID – Ikan tuna raksasa sepanjang 7 kaki terlihat di sebuah sungai di Inggris, 30 mil dari laut.

Tuna besar yang biasanya ditemukan di laut lepas itu, ditemukan terdampar di tepi Sungai Severn, para ahli percaya ikan mungkin terdampar saat sedang mengejar salmon ke hulu.

Kevin Brady, 33, sedang mendayung bersama temannya, Steve Burgess dan Alec Foster, ketika mereka menemukan ikan di dekat desa Minsterworth di Gloucestershire.

”Steve sedang di jetski saat menemukan itu (ikan) dan datang kepada saya dan Alec Foster perahu dan berteriak, “Saya telah menemukan ikan sepanjang 7 kaki”.” kata Brady dikutip dari Daily Mail.

Ikan Tuna , Ikan Tuna raksasa, inggris“Kami tidak percaya padanya, kami pikir itu pasti sapi atau hal lain. Kemudian kami sampai dan menyadari itu ikan.” tambahnya.

Dai Francis, dari Severn dan Wye Smokery, mengatakan ikan raksasa mungkin tergoda untuk masuk ke perairan Inggris karena naiknya suhu.

“Minggu lalu terjadi air pasang besar, jadi ikan mungkin mengikuti salmon atau sesuatu yang lain ke sungai. Tidak biasanya mendapatkan tuna di perairan Inggris, tetapi dengan naiknya suhu air, mereka semakin bermunculan.” kata Francis.

Situs World Wildlife Fund menulis jika ikan tuna seperti mobil, mereka Ferrari dari dunia laut, dengan desain yang ramping, kuat, dan cepat.

Ada 14 spesies tuna, tapi sirip biru Atlantik bisa mencapai panjang 10 kaki panjang dan berat 1.500 lbs, lebih berat dari kuda, dan bisa berenang hingga 43 mil per jam.

Sirip biru besar dapat dijual dengan harga hingga £ 1 juta di Jepang, di mana satu 500lb ikan bisa dibuat 10.000 porsi sushi.

Baca Juga :

Leave a comment