Kendis ‘Disimpan’ Kadis, Pegawai ESDM Tomohon Mengeluh

Reporter : | 27 Sep, 2016 - 12:04 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sejumlah pegawai di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Tomohon mengeluhkan Kendaraan Dinas (Kendis) yang tidak digunakan sesuai peruntukan.

‘’Saat ini sudah ada dua kendaraan dinas. Tapi, hanya diparkir di rumah kepala dinas. Kalau yang satu okelah karena digunakan oleh kepala dinas. Tapi yang satu tidak pernah lagi terlihat di kantor. Padahal sangat dibutuhkan di kantor,’’ keluh sejumlah pegawai.

Tidak adanya kendaraan operasional untuk pegawai sangat terasa karena letak kantor ESDM boleh dibilang agak terpencil. Jadi, jika ada kebutuhan kantor dan harus menggunakan kendaraan akan terasa sulit ketika tidak ada kendaraan. Padahal, kendaraan dinas kantor hanya diparkir di rumah kepala dinas. Saat ini, Dinas ESDM Kota Tomohon memiliki dua kendaraan dinas yakni Kendaraan Jenis Mitsubishi Kuda yang merupakan kendaraan lama DB 47 G dan jenis Toyota Innova  DB 1615 G, kendaraan baru.

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari pemerhati pembangunan dan kemasyarakat Kota Tomohon.

‘’Wali kota dan wakil wali kota harus memperhatikan masalah ini. Kepala dinas yang model begitu harus diganti. Ini sudah menghambat dan memberikan contoh yang tidak baik. Kami memang sudah banyak mendengar keluhan tentang tindak-tanduk Kepala Dinas ESDM Kota Tomohon yang sering merugikan bawahan,’’ ketus Fritz HJ Mongdong SIP dan Recky F Pinontoan SH. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment