Diklat PIM IV Angkatan X di Tomohon Ditutup

Reporter : | 27 Sep, 2016 - 7:49 am WITA

Peserta Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon

Peserta Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) IV Angkatan X di Kota Tomohon Senin (26/9/2016) ditutup Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di Aula Kantor Wali Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan,  Diklat PIM sangat penting untuk jenjang karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memegang jabatan structural serta akan memberikan perubahan sangat besar dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah lewat proyek perubahan.

‘’Dalam mengimplementasikan tugas  dan pelayanan publik, pejabat struktural harus memiliki kompetensi sebagai persyaratan yakni kemampuan dalam menguasai secara teknis bidang tugasnya, serta kemampuan dalam menerapkan kode etik yang dituntut dalam bidangnya dan kemampuan untuk menunjukan komitmen dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya,’’ kata wali kota.

‘’Saya berharap, apa yang telah dilakukan dan diprogramkan oleh peserta Diklat bisa memberikan perubahan kea rah lebih baik di instansinya masingt-masing dan Kota Tomohon umumnya,’’ tukas wali kota.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal bagi pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tupoksi serta mempunyai kemampuan menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program kegiatan dan memimpin keberhasilan pelaksanaan program kegiatan tersebut.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menutup Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menutup Diklat PIM IV Angkatan X Tomohon

Sementara  sasaran kegiatan ini adalah terciptanya ASN yang memiliki kemampuan memimpin sesuai dengan persyaratan jabatan struktural eselon IV dalam melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan bidangnya.

Peserta Diklat berjumlah 40 orang dan semuanya dinyatakan lulus. Hadir dalam penutupan tersebut mewakili Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut, kepala BDiklat Drs Yahya Rondonuwu MSi serta unsur jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment