Pria Transgender Jadi yang Pertama di Dunia Lahirkan Anaknya Sendiri

Reporter : | 26 Sep, 2016 - 9:47 pm WITA

Transgender , Pria Transgender hamil,

(foto: Facebook)

MANADOTODAY.CO.ID – Fernando Machado, yang sebelumnya wanita lalu berubah menjadi laki-laki, bertemu Diane Rodriguez, yang sebelumnya laki-laki lalu berubah menjadi seorang wanita, di media sosial dua tahun yang lalu dan memulai sebuah hubungan.

Rodriguez yang sempat menjadi berita utama di Ekuador pada 2013 ketika dia menjadi transgender pertama yang mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan, memutuskan untuk memiliki anak dengan pasangannya.

Hal itu bisa dengan mudah mereka lakukan karena mereka tidak menjalani operasi korektif. Dan impian merekapun terkabulkan setelah pasangan memposting foto dari anak baru mereka di Facebook, dengan menulis: “Anak kami tidak hanya berkat, tetapi ia juga menyebarkan cinta.”

Rodriguez, yang lahir dengan nama Luis, mengatakan: “Menjadi seorang ibu adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan, karena saya seorang transeksual.

“Hukum menuntut untuk diakui sebagai wanita Anda harus dikebiri. Kami sama seperti keluarga lain. Meskipun kita mungkin tidak memiliki hak yang sama, kami┬átetap sama.”

Orang tua baru sebelumnya telah berbicara tentang perjuangan mereka untuk meyakinkan keluarga atas keputusan untuk merubah jenis kelamin.

“Kami hidup sebagai pria dan wanita. Saya seorang wanita transfeminine dan Fernando adalah orang transmaskulin. Proses untuk sampai di sini sangat kompleks bagi kami berdua.” kata Rodriguez dikutip dari Express.

“Tahu itu hak kami, kami memutuskan untuk menambah anggota keluarga.” tambahnya.

Machado mengatakan bahwa ketika ia sadar sudah hamil, dia “mulai menangis karena bahagia dan takut”.

Pasangan ini adalah salah satu pasangan transgender paling terkenal di Amerika Selatan.

Baca Juga :

Leave a comment