Ubah Tampilan Kota Tomohon, akan Dibangun Menara Alfa Omega

Reporter : | 26 Sep, 2016 - 7:41 pm WITA

Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Ir Ervinz DH Liuw MSi memaparkan hasil kunjungan ke Kota Minamiboso Jepang

Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Ir Ervinz DH Liuw MSi memaparkan hasil kunjungan ke Kota Minamiboso Jepang

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Salah satu program utama yang akan dilakukan pemerintahan Emas-Sompotan (EMAS adalah mengubah wajah Kota Tomohon dengan membangun Menara Alfa Omega di Puysat Kota Tomohon.

Hal ini turut dibahas dalam Rapat Kerja dan Evaluasi (Rakorev) yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Tomohon Senin (26/7/2016) dipimpin Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

‘’Ada beberapa poin penting yang menjadi fokus di tahun 2017 yakni pembangunan infrastruktur kepariwisataan, mengubah tampilan wajah kota dengan membangun menara Alfa Omega. Ini sudah dibicarakan dengan pihak sinode GMIM,’’ ujar Eman seraya menambahkan tak akan lupa menyelesaikan segala program fisik dan non fisik tahun anggaran 2016.

SEmentara Inspektur Kota Tomohon Ir Joike Karouw MSi memberikan apresiasi kepada SKPD-SKPD mengenai program-program kerja yang telah selesai dilaksanakan dalam tahun anggaran 2016 dengan pihak ketiga.

Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD) Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes juga memaparkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon mengenai program unggulan e-goverment EMAS ODSK yakni satu hari kunci satu hari ok.

Wali Kota Tomohon didampingi Wakil Wali Kota memimpin Rakorev

Wali Kota Tomohon didampingi Wakil Wali Kota memimpin Rakorev

Program ini nantinya paling lambat akan beroperasi bulan Oktober dengan mitra Bank SulutGo. Program ini didukung oleh Kas Daerah (Kasda) online, SOP yang terukur, serta budaya kerja yang efesien dan efektif.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi menyampaikan keikutsertaan bersama Kepala Bappeda dalam mengikuti  kunjungan kerja ke Jepang dalam proses membangun kerja sama kemitraan.

‘’Selama sepuluh hari di sana mengadakan diskusi, pemaparan, pelaporan dan menyerahkan rencana kerja sama bersama Pemerintah Kota Minamiboso. Nantinya pada bulan Oktober pemerintah Jepang akan berkunjung lagi di Kota Tomohon untuk meninjau lebih jauh tentang program kemitraan pengelolaan pertanian dan bunga. Begitu juga dengan promosi unggulan Kota Tomohon salah satunya Show Window,’’ ujar Liuw.

Selanjutnya Kepala Bappeda Ir Enos Pontororing Msi juga menjelaskan mengenai revisi RKPD 2017 sesuai OPD yang baru.

Hadir juga dalam Rakorev ini Staf Ahli Kota Tomohon, Asisten I, II, III, Kepala-kepala Dinas, Kepala-kepala Badan, Kepala-kepala Bagian, Camat dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment