SMP Negeri 1 Kawangkoan Ditunjuk Sebagai SMP Rujukan di Minahasa

Reporter : | 26 Sep, 2016 - 2:39 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – SMP Negeri 1 Kawangkoan, ditunjuk sebagai sekolah rujukkan tingkat SMP di Kabupaten Minahasa oleh Kementrian Pendidikan Nasional.

Kepala Sekolah, Ferry F Paisa SPd MM, mengatakan, kini pihaknya mulai mempersiapkan diri dengan membenahi segala kebutuhan baik lingkungan sekolah seperti tanaman dapur hidup terutama penanaaman cabe, maupun kebutuhan lainnya sehingga diharapkan pada tahun depan mulai action diantaranya UN berbasis komputer.

“Penunjukkan rujukan ini oleh kementrian pendidikan melalui verifikasi yang langsung dilakukan oleh tim dari kementrian. Kami sedang dan sementera melakuan pembenahan,” ucap Paisa, saat ditemui manadotoday.co.id, Senin (26/9/2016).

Disisi lain lanjut Paisa, untuk program kurikulum 13 pihanya sudah melaksanakan program ini dan kini sudah masuk tahun ke tiga dan berjalan lancar meski ada hambatan namun bisa di atasi dengan berbagai upaya dan langkah koordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten dan dialog dengan orang tua murid.

“Sebagai sekolah rujukan kami pun sedang dan sementara melaksanakan kurikulum 13 dan sejauh ini tak ada hambatan yang berarti dan semuanya berjalan dengn baik berkat peran serta orang tua murid serta dorongan yang kuat dari guru-guru dan petunjuk dari dinas pendidikan kabupaten,” terang Paisa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment