Pria Rawat Ibunya Berusia 82 Tahun Tanpa Mengeluh, Bahkan Menggendongnya Untuk Jalan-jalan

Reporter : | 23 Sep, 2016 - 1:29 pm WITA

 Zhang Yongkang, provinsi Zhejiang, China,

Zhang yang sedang menggendong ibunya (foto: Qianjiang Evening News)

MANADOTODAY.CO.ID – Pemandangan ini merupakan hal langka yang sangat sulit ditemukan┬ádi zaman modern di mana pekerjaan mengambil alih seluruh hidup Anda.

Foto Zhang Yongkang, seorang pria berusia 51 tahun dari Yongkang, provinsi Zhejiang, China, baru-baru ini menjadi viral, Qianjiang Evening News melaporkan.

Seorang pejalan kaki mengambil foto Zhang sedang berbicara dengan ibunya yang berusia 82 tahun di tepi sungai. Yang membuat foto ini menjadi spesial adalah Zhang tertangkap kamera sedang menggendong ibunya.

“Seorang anak yang berbakti,” ungkap sebagian besar netizen kepada Zhang sejak foto itu beredar. Namun demikian, Zhang merasa agak aneh, karena foto tidak menunjukkan dia melakukan sesuatu yang luar biasa.

Ibu Zhang mulai menderita penyakit kardiovaskular pada tahun 2014. Dia menghabiskan banyak waktu di tempat tidur dengan kakinya ditekuk. Karena itu, dia tidak bisa meluruskan kakinya sama sekali. Sehingga berjalan menjadi sangat sulit baginya.

Sejak saat itu, merawat ibunya telah menjadi fokus utama kehidupan Zhang.

“Ibu saya tidak bisa berjalan atau berbicara,” kata Zhang. Yang dia bisa lakukan adalah menggendong serta memegang tangan ibunya. “Hal ini dapat memberikannya rasa aman,” ungkap Zhang.

Sementara dia menggendong ibunya, Zhang menceritakan tentang perubahan di kota kepada ibunya, dan cerita tentang pekerjaan dan kehidupannya sehari-hari. Meskipun ibunya nyaris tidak merespon, Zhang yakin bahwa ada hubungan emosional.

“Ibu menyentuh tanganku dengan ibu jarinya sesekali,” kata Zhang. Gerakan kecil mengingatkannya akan masa kecilnya dulu, ketika ia berbaring di pelukan ibunya, menikmati perasaan hangat yang menentramkan hati.

Zhang bekerja sebagai tukang pos. Dia bertugas memeriksa 23 cabang setiap hari, tetapi ia selalu menyempatkan waktu untuk merawat ibunya. Dia bahkan pindah rumah agar bisa lebih memperhatikan ibunya.

Baca Juga :

Leave a comment