Pemkot Tomohon Tampilkan Potensi Daerah di Pameran HUT Provinsi

Reporter : | 23 Sep, 2016 - 8:33 am WITA

Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan jajaran di Pameran HUT ke-52 Provinsi Sulut

Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan jajaran di Pameran HUT ke-52 Provinsi Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon menampilkan ciri khas utama sebagai Kota Lima Dimensi Kota Tomohon pada pelaksanaan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-52 Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung 22/9/2016 hingga 1/10/2016 dan telah dibuka Gubernur Olly Dondokambey pada Kamis (22/9/2016).

Pantauan manadotoday.co.id, selain Tomohon, daerah lain di Sulut juga menampilkan potensinya masing-masing.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi mengatakan, pameran hasil produksi yang ditampilkan melalui stand yang ada di 25 SKPD di Provinsi dan 15 Kabupaten/Kota serta instansi lainnya seperti TNI AU,TNI AL, TNI AD, Kepolisian Daerah, 2 Stand BUMN, 4 instansi vertikal, dengan jumlah total yakni 48 stand.

Dondokambey saat membuka kegiatan ini mengatakan Provinsi Sulawesi Utara menjadi buah bibir oleh Presiden Republik Indonesia baik di tingkat nasional dan Internasional, karena kerja hebat dari kepala daerah yang ada bersama masyarakatnya.

‘’Terima kasih kepada para bupati dan walikota yang telah membangun etalase Sulut di Taman Mini Indonesia Indah dalam tahun anggaran 2017 sehingga Sulut menjadi provinsi terdepan di Indonesia. Begitu juga dengan meningkatkan kunjungan wisatawan di Sulut, jangan karena ada kepentingan, wisatawan yang datang terganggu. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membangun perekonomian Sulut semakin hebat dan maju,” kata gubernur.

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sommpotan menyatakan sangat senang dengan tampilan stand Kota Tomohon.

Pada acara pembukaan, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan melantunkan lagu Kisah Kasih di Sekolah bersama Jhon Obi Mesak, selanjutnya menyanyikan lagu Pulang Jo Ka Manado atas permintaan istimewa sebagai kado ulang tahun Provinsi Sulut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment