Pejabat Pemerintahan Dipecat Karena Digendong Saat Sebrangi Lumpur di Zona Bencana

Reporter : | 22 Sep, 2016 - 11:18 pm WITA

Pejabat Pemerintahan, Bao Xuwei,Zhejiang, China,

(foto: Shanghaiist)

MANADOTODAY.CO.ID – Pekan lalu, seorang pejabat China menemukan cara yang memalukan kehilangan pekerjaannya.

Bao Xuwei, seorang pejabat biro pendidikan di daerah Taishun, provinsi Zhejiang, China, tertangkap kamera Jumat lalu sedang digendong untuk menyebrangi genangan lumpur yang disebabkan oleh Topan Meranti. Foto dengan cepat menjadi viral, membuat Bao malu.

Terkait foto, biro pendidikan langsung mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan, dan Bao telah diberhentikan dari jabatannya.

Menurut ECN, Bao mengklaim bahwa secara keliru telah dihukum oleh opini publik. Dia mengatakan bahwa pada hari itu, dia langsung pergi dari pertemuan ke daerah yang terkena bencana, dan tidak punya waktu untuk mengganti sepatu antiĀ air. Saat ia mencoba untuk mencari cara menyebrangi genangan air, dua pekerja perusahaan asuransi mendekatinya dan menggendongnya. Itu hanya untuk beberapa detik, klaim Bao.

Para pekerja kemudian mengkonfirmasi pembelaan Bao atas peristiwa tersebut, mengatakan bahwa mereka juga menggendong orang lain selain Bao. Bahkan fotografer yang mengambil foto telah meminta maaf atas kontroversi yang disebabkan fotonya, menyatakan bahwa dia hanya ingin mengambil beberapa foto orang yang saling membantu satu sama lain.

Baca Juga :

Leave a comment