Dondokambey Buka Kegiatan Pameran Pembangunan Sulut Tahun 2016

Gubernur Sulawesi Utara ,Olly Dondokambey, Pameran Pembangunan 2016
Pembukaan pameran pembangunan dan promosi keunggulan daerah Provinsi Sulut Tahun 2016

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, membuka kegiatan pameran pembangunan dan promosi keunggulan daerah Provinsi Sulut Tahun 2016, yang berlangsung di lokasi pameran Kaiwatu Manado, Kamis (22/9/2016).

Pada sambutannya, Dondokambey menyinggung kerja keras yang dilakukan Sulut dalam memajukan sektor pariwisata. Kata dia, berbagai keberhasilan yang dicapai Pemprov Sulut saat ini seperti dibukanya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado, tidak hanya mendapat pengakuan dari dalam negeri saja akan tetapi datang juga dari luar negeri.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan di pembukaan pameran pembangunan Sulut.

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi dengan seluruh pemerintah kabupaten dan kota se-sulut. Keberhasilan itu semua karena kerja kita semua, karena torang samua adalah Ciptaan Tuhan,” ujar Dondokambey.

Lanjutnya, mudah-mudahan kerjasama yang ada ini bisa berjalan terus untuk menuju Sulut Hebat. Sebab, dibukanya jalur penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado sedikitnya sudah 18 ribu lebih turis Tiongkok melakukan perjalanan wisata di daerah ini. Hadirnya ribuan wisatawan dari Tiongkok ini, telah memberi dampag positif terhadap peningkatan perekonomian daerah ini.

foto 3
Gubernur Olly Dondokambey, Ketua TP. PKK Sulut Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan Wakil PKK Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos, foto bersama Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota yang hadir di pembukaan pameran pembangunan Sulut.

Disisi lain, Dondokambey berterima kasih kepada panitia penyelenggaran dan pemerintah kabupaten dan kota di Sulut atas pelaksanaan pamera pembangunan ini. Walaupun dengan dana terbatas tapi bisa melaksanakan pameran pembangunan ini sebagai sarana hiburan bagi masyarakat yang dilaksanakan setiap kali memperingati HUT Provinsi Sulut.

“Kedepan saya berjanji pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah akan di buat lebih baik dan semenarik mungkin,” tukasnya. I

a sedikit menyingung masalah keamanan dan kenyamanan di Sulut, agar dapat terus dijaga bersama. Jangan cuma karena ulah dari satu dua orang sehingga bisa menggangu kunjungan para wisatawan.

“Saya berharap peran toko agama, tokoh masyarakat dan kalangan pers dapat memberikan yang terbaik untuk provinsi ini. Mari kita buktikan bahwa Bumi Nyiur Melambai merupakan daerah teraman bagi siapa saja yang datang di sulut rermasuk para wisatawan,” ungkap Dondokambey.

Ketua Umum Panitia HUT ke-52 Provinsi Sulut, Jhon Palandung, dalam laporannya, mengatakan, pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah diikuti 25 stand SKPD Provinsi, 15 stand pemerintah kabupaten/kota, 4 stand instansi vertikal, 4 stand unsur TNI/Polri serta stand BUMN/Perbankan, seluruhnya berjumlah 48 stand.

“Pameran ini akang berlangsung hingga 28 September 2016 mendatang,” ujar Palandung.

Diketahui, hadir pada kegiatan yang dihibur penyanyi senior, Obby Mesakh, Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua TP. PKK Sulut Ibu. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, para Bupati dan Walikota, pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, dan masyarakat umum. (advetorial)