Calon Manusia Tertinggi di Dunia: Baru 19 Tahun Tingginya Sudah Lebih Dari 2 Meter

Reporter : | 21 Sep, 2016 - 10:30 pm WITA

Manusia Tertinggi, Guinness World Record, Broc Brown,

Broc Brown (foto: Telegraph/Barcoft Media)

MANADOTODAY.CO.ID – Remaja ini berada dijalur untuk menjadi menjadi manusia tertinggi di dunia.

Broc Brown, 19 tahun dari Michigan, Amerika Serikat, sebelumnya dianggap sebagai remaja tertinggi di dunia dan saat ini memiliki tinggi lebih dari 2 meter, tepatnya 7 kaki 8 inci.

Dia pemegang Guinness World Record, namun karena sekarang berumur 19 tahun, dia sudah tidak lagi memenuhi persyaratan, batas usia yang diatur di bawah 18 tahun.

Pertumbuhannya yang luar biasa adalah hasil dari kelainan genetik yang dikenal sebagai sindrom sotos atau gigantisme serebral, yang didiagnosis saat dia berusia lima tahun.

“Ini adalah kelainan genetik dan tidak ada yang bisa menghentikannya untuk tumbuh – Saya tidak tahu apakah dia akan berhenti,” jelas ibunya Darci dikutip dari Telegraph.

Dengan tumbuh setiap enam inci per tahun, remeja pemecah rekor itu sekrang berada di jalur untuk menjadi manusia tertinggi di dunia. Rekor saat ini dipegang oleh petani Turki bernama Sultan Kosen yang memiliki tinggi 8 kaki 2 inci.

Kondisi yang dialami Broc mempengaruhi sekira satu dari setiap 15.000 orang, tetapi dokter yakin bahwa Broc akan memiliki jangka hidup normal meskipun adala masalah pada kesehatannya.

Seiring dengan gigantisme-nya, Broc juga menderita kesulitan belajar, ketegangan pada hati, kelengkungan tulang belakang dan penyempitan tulang belakang, menurut Barcroft.

Dia menderita sakit punggung yang parah, dan para ahli percaya bahwa dia harus hidup dengan kondisi tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment