Lagu Ini Resmi Menjadi Lagu Paling Membahagiakan di Dunia

Reporter : | 21 Sep, 2016 - 7:35 pm WITA

Lagu bahagia, Queen ,Do not Stop Me Now

Freddie Mercury

MANADOTODAY.CO.ID – Setiap orang mempunyai lagu favorit mereka masing-masing, tetapi penelitian telah menemukan bahwa ada komponen kunci tertentu yang membuat lagu bahagia.

Menurut kelompok peneliti dari Universitas Missouri, lagu paling bahagia di dunia dinyanyikan oleh Queen berjudul Do not Stop Me Now.

Tim datang ke temuan ini setelah mempelajari efek musik pada suasana hati seseorang. Tapi untuk memahami musik mana yang bisa membuat kita bahagia, tim menciptakan formula khusus.

Ahli syaraf bernama Jacob Jolij menciptakan formula kebahagiaan dengan mempelajari 126 lagu dari periode 50 tahun, Indy100 melaporkan.

Dia memilih lagu yang relevan setelah melakukan survei pada 2.000 orang di Inggris tentang lagu-lagu favorit mereka.

Jolij kemudian menemukan lagu-lagu dengan skor tertinggi, ditentukan berdasarkan denyut per menit (BPM), kunci, tema dan lirik yang dianalisa.

Dalam sebuah blog ia menulis: “Pola ini sangat jelas. Rata-rata tempo dari lagu ‘merasa bahagia’ jauh lebih tinggi dari rata-rata lagu pop. Dimana tempo rata-rata lagu pop adalah sekira 118 denyut per menit (BPM), daftar lagu yang membuat Anda ‘merasa bahagia’ memiliki tempo rata-rata sekira 140-150 BPM.

Meskipun dirilis 37 tahun lalu, Do not Stop Me Now masih memiliki kemampuan membuat orang yang mendengarnya merasa bahagia dan membuat mereka ingin bergoyang dan memenuhi kriteria studi ‘bahagia’ dengan lebih dari dua pertiga orang yang memilih.

Lagu yang menjadi hit pada tahun 1978 itu memiliki tempo dan lirik yang tepat dan dimainkan dengan kunci musik yang menghasilkan perasaan senang.

Baca Juga :

Leave a comment