BNI Hadir di Minahasa Tenggara

Reporter : | 21 Sep, 2016 - 6:24 pm WITA

Bupati James Sumendap SH saat peresmian BNI di Minahasa Tenggara

Bupati James Sumendap SH saat peresmian BNI di Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Perluasan dengan membuka cabang baru terus dilakukan Bank Negara Indonesia (BNI). Rabu (21/9/2016), diresmikan BNI Minahasa Tenggara (Mitra).

Kepala BNI Wilayah Manado Afien Yahya mengungkapkan, perwujudan BNI untuk menambah kantor cabang atau kantor cabang pembantu di wilayah-wilayah pemekaran, berdasarkan perencanaan yang matang.

‘’Mitra menjadi daerah pilihan BNI karena sejak 2013 laju pertumbuhan perekonomian sangat signifikan. Sehingga, bisnis di Mitra memberikan keuntungan dalam bidang ekonomi,’’ ungkap Yahya.

Hadirnya BNI, memberikan keuntungan bagi para pengusaha IKM dan UMKM untuk memasarkan produk unggulan. “Dalam waktu dekat ini, bersama Pemkab Mitra kami akan membangun Rumah Kreatif dan mewadahi pelaku IKM dan UMKM untuk memasarkan produk unggulan,’’ ungkap Yahya.

Karyawan BNI usai peresmiian BNI Ratahan di Minahasa Tenggara

Karyawan BNI usai peresmiian BNI Ratahan di Minahasa Tenggara

Dalam kesempatan tersebut, pihak BNI Cabang Ratahan juga ingin menjangkau masyarakat membentuk laku pandai bersama BPJS Keuangan. Saat ini, sudah 5 desa. ‘’Semoga Tuhan yang Maha Kuasa menjadikan outlate BNI Cabang Ratahan untuk memberikan produk dan jasa perbankan yang unggul. Dan meminta Bupati James Sumendap untuk terus mendampingi,’’tutupnya.

Sementara, Bupati James Sumendap SH saat memberikan sambutan mengatakan, setiap usaha akan berkembang pesat dengan hadirnya bank.

“Beberapa tahun lalu, ketika saya memasuki pusat Kabupaten Mitra, Ratahan seperti kota mati. Karena pergerakan ekonomi sangat lambat. Perbankan hanya dua waktu itu. Namun berbeda dengan sekarang, persaingan Perbankan semakin ramai dan menggerakkan perekonomian di Mitra,” ungkap Sumendap.

Peresmian BNI Mitra tersebut dihadiri Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, para pejabat di lingkup pemkab Mitra Kapolsek Ratahan, serta sejumlah pimpinan Perbankan di Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment