Pasangan Ini Telah Tinggal di Gua Selama 54 Tahun Terakhir

Reporter : | 21 Sep, 2016 - 2:35 pm WITA

kota Nanchong, China , rumah gua, Liang Zifu, Li Suying,

(foto: NetEase)

MANADOTODAY.CO.ID – Tidak dapat membeli rumah setelah menikah, pasangan China pindah ke sebuah gua di pegunungan dekat kota Nanchong, dan telah tinggal di sana selama 54 tahun terakhir.

Liang Zifu, 81, dan Li Suying, 77, menemukan sebuah gua tiga tahun setelah menikah, dan karena mereka tidak bisa membeli rumah normal, pasangan memutuskan untuk membuat gua sebagai tempat mereka bernaung.

Pada awalnya, mereka berbagi tempat tinggal dengan tiga keluarga lain, namun mereka telah keluar setelah pasangan memiliki empat anak. Setelah kisah mereka menjadi viral di media China, pemerintah setempat berusaha membujuk mereka keluar dan bahkan menawarkan rumah yang lebih nyaman, tetapi pasangan itu menolak.

kota Nanchong, China , rumah gua, Liang Zifu, Li Suying,

(foto: NetEase)

Pasangan tua itu telah menghabiskan seluruh hidup mereka untuk merubah gua menjadi hunian nyaman, yang kini memiliki tiga kamar tidur, satu dapur dan ruang tamu. Liang bahkan merubah atap menjadi taman kecil di mana mereka menanam tanaman yang bisa dimakan untuk bertahan hidup, serta mendirikan sebuah kandang babi yang menyediakan mereka daging segar. Ada sumur yang digali dekat pintu masuk, dan bahkan akses listrik.

Mereka mengklaim telah memiliki semua yang dibutuhkan, dan tidak bisa meninggalkan sesuatu yang telah mereka bangun dengan susah payah.

Li Suying bahkan mengatakan rumah gua mereka jauh lebih dingin selama musim panas dan hangat saat musim dingin. Satu-satunya hal yang mereka lewatkan adalah teman. Pasangan itu mengatakan kadang-kadang merasa kesepian, terutama sejak anak-anak mereka keluar dari gua.

Baca Juga :

Leave a comment