Kapolda Sulut Imbau Warga Tenang Dan Jaga Kamtibmas

Reporter : | 21 Sep, 2016 - 9:28 am WITA

Dari Kunjungan Kapolda Sulut di Tompasobaru Pasca Perselisihan Tarpok

Kapolda Sulut, Irjen Pol. Wilmar Marpaung SH, Tompasobaru , bentrok Tompasobaru

Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung SH (foto: ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung SH, mengajak seluruh warga Tompasobaru , untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dan tetap menjaga situasi keamanan aagar tetap kondusif. Himbauan ini disampaikan Marpaung, saat pertemuan dengan seluruh hukum tua, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Tompasobaru, pasca insiden perselisihan antar kelompok (TARPOK) di wilayah Tompasobaru, Selasa (20/9) kemarin.

“Saya mengajak semuanya tenang, serahkan penanganan masalah ini pada pihak kepolisian. Saya menjamin, Siapapun yang bersalah akan dihukum,” tegas Kapolda Sulut.

Pada pertemuan yang dihadiri Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Andi Kusuma serta Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar,SH mengadakan pertemuan dengan seluruh hukum tua, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Tompasobaru, Kapolda Sulut juga mengharapkan agar peristiwa perselisihan ini dijadikan pelajaran berharga dan jangan sampai terulang lagi.

“Situasi Tompasobaru telah berangsur-angsur kondusif namun pihak Kepolisian masih menyiagakan ratusan personilnya di lokasi dalam rangka rehabilitasi atau pemulihan pasca bentrok dan 300 personil masih disiagakan di Tompasobaru, dari Brimob, Dit. Sabhara, Dit. Intelkam, Dit. Reskrim, personil organik Polres Minsel serta BKO dari Polres Minahasa,” kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment