Wagub Sulut Anjangsana di Panti Sosial “Tresna Wreda Ina I Sahati” Tondano

Reporter : | 20 Sep, 2016 - 9:41 pm WITA

HUT Provinsi Sulawesi Utara, Panti Sosial "Tresna Wreda Ina I Sahati" , Anjangsana

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika melakukan anjangsana di Panti Sosial “Tresna Wreda Ina I Sahati” Tondano

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-52, Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan anjangsana di panti sosial “Tresna Wreda Ina I Sahati” yang terletak di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Selasa (20/9/2016).

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan sosial berupa bahan makanan dan lauk pauk, selimut, matras dan terpal yang diterima pengurus panti Ibu Ros Patinama Tanos.

Dalam sambutannya, Kandouw juga menjanjikan untuk membantu panti yg dihuni para lanjut usia (lansia) tersebut dengan anggaran sekira Rp.500 juta.

“Termasuk renovasi bangunan panti. Untuk pengantian atap bangunan bantuannya nanti melalui Pemkab Minahasa,” terang Kandouw.

Disisi lain, mantan Ketua DPRD Sulut ini menyebutkan rasa syukurnya disaat menyambut HUT ke-52 Provinsi Sulut pada 23 September 2015 mendatang, Pemprov Sulut boleh bersama-sama dengan para lansia yang menghuni panti sosial tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah sebagai wujud dari salah satu program pemerintahan Presiden Joko Widodo yaitu Nawa Cita dimana negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Kandouw selaku Ketua lansia Sulut ini.

Sementara Pengurus Panti Ibu Ros Patinama Tanos menyebutkan penguni panti berjumlah 30 lansia. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mimahasa Ivan Sarundajang, Sekda Minahasa Jeffy Korengkeng, dan sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment