Disidak Wawali tak Ada Pegawai, Kantor Kelurahan Talete Satu Ditutup

Reporter : | 20 Sep, 2016 - 7:43 pm WITA

Sidak di Kelurahan Kinilow Satu Semua ASN berada di tempat

Sidak di Kelurahan Kinilow Satu Semua ASN berada di tempat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ini tanda awas bagi kelurahan lain di Kota Tomohon yang lurah serta pegawainya sering tak berada di kantor. Saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Selasa (20/9/2016), Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mendapati Kantor Kelurahan Talete Satu  Tomohon  Tengah ditutup dan lurah maupun staf tak ada di tempat.

Ini tentunya menjadi catatan penting sebab jika dalam komdisi kosong, apalagi kantor ditutup, tentunya pelayanan terhadap masyarakat tak jalan.

Sidak yang dilakukan SAS yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Michael Joseph SSTP dan Kabag Organisasi Tatalaksana Ir Themry Lasut MAP untuk mengecek pelayanan yang dilakukan sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Sidak dilaksanakan di lima kelurahan yakni Kakaskasen Satu, Kinilow, Kinilow Satu, Talete satu dan Talete Dua.

Sidak di Kelurahan Talete Satu, tak ada ASN, kantor ditutup

Sidak di Kelurahan Talete Satu, tak ada ASN, kantor ditutup

Di Kelurahan Kakaskasen Satu, didapari 2 ASN tak berada di tempat, Kelurahan Kinilow 3 ASN, Kelurahan Kinilow Satu semua hadir.

Lurah Talete Satu Alex Pontoh ketika dikonfirmasi mengatakan saat Sidak ia memang tak berada di tempat karena istirahat makan siang dan belum kembali ke kantor akibat hujan,

Sementara Sekretaris Kelurahan sementara ikut Diklat Prajabatan. Sedangkan di Kelurahan Talete Dua, 1 ASN tak berada di tempat.

‘’Mereka yang tidak berada di tempat saat jam kantor tentunya akan diberi teguran sesuai dengan PP Nomor  53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS secara berjenjang dan juga akan dilakukan pemotongan TTP,’’ kata SAS.

Sidak itu sendiri tambahnya, merupakan bagian dari rencana strategis untuk terus memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh komponen masyarakat Tomohon sekaligus untuk meningkatkan disiplin dan kinerja dari seluruh ASN. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment