Dinas PU Tomohon akan Terapkan Aplikasi Sistem Jaringan EMAS

Reporter : | 20 Sep, 2016 - 1:37 pm WITA

irigasi-2TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah Aplikasi jaringan Efektif Mengalirkan Air ke Sawah (EMAS) diterapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon nanti, panjang dan luas irigasi di Kota Tomohon bisa diketahui.

Kepala Dinas PU Kota Tomohon Ir Joice CH Taroreh MSi mengatakan, aplikasi ini untuk mempermudah akses informasi soal jaringan irigasi di Kota Tomohon.

Aplikasi itu sendiri merupakan Proyek Perubahan Kepala Seksi Pengelolaan dan Pembangunan Sumber Daya Air Dinas PU Kota Tomohon Winsy Tangkawarouw ST yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Diklat PIM IV Angkatan X.

Peninjauan lokasi pembangunan Irigasi Sukomeras Tomohon Barat

Peninjauan lokasi pembangunan Irigasi Sukomeras Tomohon Barat

‘’Melalui aplikasi Jaringan EMAS ini diharapkan masyarakat bisa dimudahkan untuk memperoleh akses informasi tentang jaringan irigasi di Kota Tomohon,’’ tukas Taroreh.

Sementara penggagas aplikasi Jaringan EMAS Winsy Tangkwarouw ST mengatakan, aplikasi ini sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat sejauh mana pembangunan irigasi yang telah dibangun Pemkot Tomohon.

‘’Aplikasi Jaringan EMAS ini menyesuaikan dengan Visi dan Misi Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dalam menunjang pembangunan irigasi dan persawahan untuk pertanian di Kota Tomohon,’’ kata Tangkawarouw. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment