Kesulitan Tidur?? Mungkin 8 Makanan Ini Penyebabnya

Reporter : | 19 Sep, 2016 - 10:19 pm WITA

insomnia, sulit tidur, tips tidur

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Tidur merupakan salah satu hal penting harus dilakukan semua orang, bahkan, banyak studi yang menemukan bahwa kurang tidur bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berpotensi mencabut nyawa Anda.

Nah, jika Anda kesulitan tidur, mungkin Anda harus berpikir kembali makanan apa yang Anda makan sebelum naik ke tempat tidur.

1. Semangka: Jangan makan seledri, mentimun, semangka, wortel dan makanan lain yang mengandung air alami dalam jumlah banyak 1,5 jam sebelum tidur, karena itu dapat mengganggu jam tidur Anda.

2. Tomat: Tomat kaya akan asam amino yang dapat memicu otak untuk memproduksi zat kesenangan, memicu otak Anda untuk merasa senang dan menunda Anda untuk tidur.

3. Makanan tinggi lemak: Jangan makan makanan tinggi lemak dan makanan yang digoreng 3 jam sebelum tidur karena itu membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, mudah menyebabkan ketidaknyamanan di perut, mempengaruhi tidur.

4. Alkohol: Hindari alkhol 2-4 jam sebelum tidur, meskipun segelas anggur merah dapat membantu tidur lebih cepat, tetapi itu akan mempengaruhi kualitas tidur.

5. Cokelat Hitam: Jangan makan cokelat hitamĀ 4,6 jam sebelum tidur, karena cokelat hitam, cokelat panas dan teh mengandung kafein, yang terbukti dapat mencegah mata Anda tertutup.

6. Permen: Jangan makan terlalu banyak permen karena dapat meningkatkan kadar gula darah dengan pesat, setelah tubuh mensekresi insulin, gula darah menurun, fluktuasi gula darah yang berlebihan akan menyebabkan insomnia.

7. Daging: Hindari steak, atau makanan kaya protein dan lemak, tubuh mencerna makanan sejenis itu dalam waktu lama, jika selama tidur, tubuh Anda masih sibuk mencerna makanan, Anda akan kesulitan tidur.

8. Brokoli: Sayur ini bagus saat makan siang, tapi tidak pada malam hari, karena brokoli dicerna dengan lambat, juga, brokoli dan sayuran lainnya, mudah menyebabkan perut kembung.

Baca Juga :

Leave a comment