Dondokambey Irup Harhubnas Tahun 2016 Provinsi Sulut

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, HarhubnasSULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) di Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 tingkat Provinsi Sulut, yang digelar di lapangan perum Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Senin (19/9/2016).

Ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Dondokambey mengatakan, Harhubnas yang jatuh pada 17 September 2016 ini merupakan momen penting bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara.

“Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peran yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peran transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial-budaya, dan pertahanan keamanan. Sektor ini harus dapat menjalin konektifitas antara pulau san harus mampu mewujudkan aksesibilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia,” kata Dondokambey, mengutip sambutan Menhub.

Lanjut dia, peran perhubungan yang teramat strategis ini, diharapkan menjadi momentum segenap jajaran perhubungan memperkuat kembali komien untukberikan kerja keras yang nyata disektor transportasi, sebagai bagian dari upaya menungkatkan kesejahteraan bangsa, juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik lbagi masyarakat Indonesia. Diketahui, tema Harhubnas Tahun 2016 ini yakni

“Melalui peringatan harhubnas kita tingkatkan prestasi kerja nyata untuk mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman”. (ton)