Tolak Dicaplok Minahasa, Warga Tomohon Siap Pertahankan Wilayah

Reporter : | 16 Sep, 2016 - 10:09 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Warga Kota Bunga Tomohon siap mempertahankan wilayah dari ambisi Pemkab Minahasa yang ingin mencaplok sebagian wilayah di sekitar Kasuang.

Mewakili warga Tomohon, Herry ‘Aco’ Supit dan Michael LG Lumentut mengatakan, pihaknya siap mempertahankan wilayah jika akan diambil oleh daerah lain.

‘’Apalaginyang diinginkan Minahasa. Batas dengan Kota Tomohon yang sebenarnya berada jauh ke bawah tepatnya di Eks Dinas Pariwisata. Bukan di PABU 49. Setelah ditetapkan di PABU 49, masih mau mencaplok lagi ke arah Tomohon,’’ ketus keduanya.

Sementara Pemkot Tomohon melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang didampingi Kabag Pemerintahan Jusak ST Pandeirot SPd MM menegaskan, pihaknya tetap pada PABU 49 dan tak akan mundur.

Menurut keduanya, batas tersebut sebenarnya sudah kompromi karena sebenarnya Tomohon sudah dirugikan.

‘’Kami berpegang juga pada kesepakatan yang telah dibuat tahun 2013 lalu yang ditandatangani oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa,’’ tukas Kaunang.

Diketahui, saat penandatanganan kesepakatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa saat ini masih bertugas di provinsi. Dan, ia mengetahui dengan jelas soal kesepakatan tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment