Peneliti Ungkap Cara Terbaik Selamatkan Baterai Smartphone

Reporter : | 16 Sep, 2016 - 1:22 pm WITA

Baterai Smartphone, hemat Baterai Smartphone,Smartphone

(foto: ACS Reactions)

MANADOTODAY.CO.ID – Kami telah berkelana ke Mars, menaklukkan puncak Gunung Everest dan membangun piramida – tetapi umat manusia masih tidak bisa mencari cara untuk membuat baterai smartphone bertahan lama (dan tidak meledak).

Banyak tips yang beredar dalam beberapa tahun terakhir sepert, biarkan baterai habis sebelum di-charge, tetapi sekelompok ahli kimia mengatakan semua itu salah Рdan sebagian besar tips sudah ketinggalan zaman karena teknologi smartphone sekarang lebih modern.

Para ilmuwan, dari American Chemical Society telah membuat tipsnya dikutip dari Metro:

1. Jangan biarkan baterai habis atau mati total

Jangan biarkan baterai ponsel Anda terkuras habis. Tips ini hanya berguna jika smartphone menggunakan nikel di katoda mereka (elektroda positif ditemukan di baterai). Sekarang hampir semua ponsel menggunakan lithium ion dan membiarkan baterai terkuras habis akan mengurangi kapasitas baterai.

2. Jangan mematikannya sepanjang waktu

Kebanyakan dari kita mematikan ponsel saat baterai sudah dalam keadaan kritis, namun itu merupakan cara yang salah, kecuali baterai paling kurang 50%.

3. Terlalu panas

Jangan biarkan ponsel Anda terlalu panas, karena hal ini benar-benar dapat mempengaruhi umur baterai. Dalam beberapa kasus, smartphone sangat panas dan akhirnya meledak. Jadi mengekspos ponsel secara langsung ke matahari.

Baca Juga :

Leave a comment