DPPKBMD Tomohon Percepat Pelayanan Publik Lewat EMAS-ODSK

Reporter : | 16 Sep, 2016 - 10:24 am WITA

Kepala Dinas PPKBMD Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

Kepala Dinas PPKBMD Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengungkapkan, pihaknya terus berinovasi untuk mempercepat pelayanan publik.

Dalam proyek perubahannya di Diklat PIM II, Karwur menyusun formula yang dinamakan  E-Money A Save One Day Service Key (EMAS-ODSK ) yakni sebuah sistem perpaduan antara sistem dan sistim.

‘’Nantinya ada yang dinamakan Kasda Online, Manual dan Sistem. Ini dalam rangka mempercepat penerbitan SP2D yang biasanya dua sampai tiga hari. Dengan sistem ini  bisa dilakukan satu hari,’’ kata Karwur.

Sistem yang dirancang tersebut tambah Karwur, merupakan sebuah system pencairan yang aman. Pemberlakuan system tersebut lanjutnya, akan efektif berlaku satu bulan ke depan.

‘’Ya, saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Kami berharap melalui system ini pelayanan public akan lebih baik, cepat, tepat dan akurat,’’ tukasnya.

Pemerintah Kota Tomohon memang terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan mengacu pada program Nawacita dari Presiden Jokowi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment