Pemprov Sulut Bantu Korban Bencana Bolmut

Reporter : | 15 Sep, 2016 - 11:31 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kesehatan Sulut (Dinkes) memberikan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung di Kabupaten Bolmut.

“Untuk kegiatan penanggulangan bencana puting beliung di Bolmut Dinkes Provinsi Sulut setelah kejadian langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bolmut untuk kesiap siagaan kebencanaan dan persiapan membuka pos kesehatan,” ungkap Kepala Dinkes Sulut dr. Jemmy Lampus.

Dijelaskan Lampus, pihaknya menyediakan dua kesehatan setelah menerima laporan dari BPBD.

Kata dia, tidak ada korban yang memerlukan penanganan kedaruratan, namun bantuan untuk korban bencana sudah bergerak menuju lokasi, berupa obat-obatan 3 paket, makanan pengganti ASI 10 box, Makanan pengganti Ibu hamil 1 box, makanan pengganti anak sekolah 10 box.

“Kami telah mendapat instruksi langsung dari pak Gubernur Olly Dondokabey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk langsung memantau di lapangan terkait dengan bencana yang terjadi di daerah tersebut,” kata Lampus.

Ia menambahkan, Dinkes Sulut terus melakukan pemantauan perkembangan para pengungsi di Bolmut serta daerah lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment