Gubernur Sulut Temui Menko Perekonomian Bahas KEK Bitung

Menko Perekonomian ,  KEK Bitung
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika melakukan pertemuan dengan Menko Perekonomian Darwin Nasution

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melakukan kunjungan kerja dan pertemuan dengan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Darwin Nasution, membahasa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, terkait lahan KEK yang HGU 92,96 hektar.

Menurut Dondokambey, untuk mempercepat prosesnya maka akan ditindak lanjuti dengan pengukuran tanah yang langsung ditangani oleh Dirjen Agraria dan Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tanggal 23 September 2016.

“Dukungan sepenuhnya terhadap percepatan terwujudnya KEK Bitung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang berpendapat bahwa KEK Bitung memiliki posisi geografis yang strategis, sebab daerah ini berada di jalur perdagangan dunia serta pusat distribusi barang dan jasa sehingga membuat perdagangan nasional dan internasional menjadi sangat prospektif,” ujar Dondokambey.

Dikatakannya, Sulawesi Utara pun dinilai berperan penting sebagai pintu gerbang perdagangan ke Indonesia, terutama perdagangan dengan negara-negara Asia Timur, Australia, dan Amerika.

“Saya berharap dengan terwujudnya KEK Bitung maka impian Sulut sebagai titik pusat pertumbuhan kawasan Indonesia timur dan sebagsi pintu gerbang perdagangan Asia pasifik akan menjadi kenyataan,” kata Dondokambey. (ton)