Satu-satunya Dari Sulut, Bupati Minahasa Ikuti Rakornas III Pariwisata 2017

Reporter : | 15 Sep, 2016 - 9:08 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) mengikuti Rakornas III Pariwisata Tahun 2017, yang digelar di Ecovention Ecopark, Ancol Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Rakornas yang dibuka secara resmi oleh Menko Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam Rakornas tersebut, diawali dengan Laporan Menteri Pariwisata Dr Ir Arif Yahya MSc dan diikuti oleh para Bupati dan Walikota serta stakeholder pariwisata lainnya.

Bupati JWS sebagai satu-satunya Kepala Daerah dari Sulawesi Utara yang terundang khusus dalam Rakornas ini, karena terkait dengan akan dicanangkannya Tahun 2017 sebagai Visit Pesona Minahasa 2017 dengan takeline “Minahasa Tempat Lahirku’.

Didampingi Kedis Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Debby Bukara SE, Bupati JWS tampak aktif mengikuti Rakornas tersebut.

JWS memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Jokowi dengan topangan ide dan gagasan briliant dari Menteri Pariwisata Arif Yahya, karena menjadikan Pariwisata sebagai sektor unggulan dalam meraup devisa negara.

Dikatakan JWS, Minahasa akan berbenah selama 1 tahun ini untuk menyiapkan sarana dan infrastruktur Pariwisata. Salah satu persoalan di Minahasa, yaitu masalah Hotel di kota Tondano. Walaupun telah ada investor yang baru memulai membangun Hotel besar, namun hotel melati dan penginapan yang ada sudah cukup banyak.

“Konsentrasi kita termasuk menyiapkan home stay, yaitu rumah rakyat yang memenuhi syarat untuk jadi tempat penginapan,” ungkapnya.

Diuraikan JWS, tidak semua wisatawan datang mencari hotel besar, tapi ada juga turis yang datang hanya mencari rumah murah, yang penting bisa menyaksikan destinasi wisata yang ada.

“Karena itu selaku Bupati, saya akan berupaya menyiapkan sarana penunjang, disamping keamanan dan penataan keindahan kota di wilayah-wilayah destinasi pariwisata di Minahasa,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment